Selain untuk mengusir kantuk karena mengandung zat kafein, kopi juga  memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita. Tidak percaya?
                   Berikut kandungan dan manfaat kopi untuk kecantikan dan kesehatan kulit.
                   Kopi mengandung kolagen yang sangat tinggi. Kolagen dikenal sebagai zat anti penuaan dini yang menghambat kerutan pada kulit. Selain itu zat kolagen dalam bubuk kopi juga bermanfaat menyegarkan juga melembabkan kulit yang kering, kusam juga berminyak. Sehingga kopi yang rasanya pahit ini memiliki khasiat yang manis bagi kulit :)
                   Saya punya pengalaman sendiri dengan menggunakan bubuk kopi sebagai pengganti scrub pencuci muka. Dan kebetulan saya adalah peminum kopi, jadi tak heran saya memiliki stock kopi di rumah. Sungguh menyenangkan memiliki barang serbaguna dalam rumah. Contohnya bubuk kopi ini, bisa untuk penghilang rasa kantuk, juga bisa untuk merawat kulit dan bisa juga untuk penghilang bau pada dalam sepatu juga lho.
                   Berikut pengalaman saya dengan bubuk kopi, pernah pada suatu waktu muka saya kusam sekali. Sel kulit mati jelas terlihat setelah saya mencuci wajah menggunakan foam pembersih wajah kemudian mengeringkannya menggunakan handuk. Komedo juga terlihat banyak sekali, terutama di area hidung, pipi, dagu dan dahi. Pembersih muka biasa tidak mampu menangani kulit muka saya yang sedang kacau seperti ini. Dan pada waktu itu pula kondisi tidak memungkinkan saya untuk pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk melakukan perawatan facial.
                   Namun saya teringat pernah membaca artikel akan manfaat dan khasiat dari kopi ini yang salah satu manfaatnya mampu menutrisi dan mengusir kusam pada kulit wajah.
                   Langsung saja saya mengambil beberapa sendok bubuk kopi ke dalam sebuah cawan dan membawanya ke kamar mandi untuk saya pakai mencuci muka pengganti scrub, karena tekstur bubuk kopi yang sedikit kasar jadi bisa saya pakai untuk pengganti scrub. Scrub pembersih wajah biasa dipakai untuk menghilangkan sel kulit mati, juga mengurangi komedo di wajah.
                   Pertama-tama saya membasahi wajah saya dengan air, kemudian saya ambil bubuk kopi secukupnya pada telapak tangan dan saya campur dengan sedikit air sampai menjadi pasta. Lalu pasta kopi tersebut saya oles ke seluruh kulit wajah, saya gunakan sebagai scrub untuk membersihkan wajah. Dengan gerakan memutar kurang lebih selama 1 menit. Setelah itu saya bilas wajah dengan air. Untuk meninggalkan warna hitam kopi di wajah, saya bantu dengan sedikit foam untuk membersihkannya. Setelah dibersihkan dan dibilas dengan air, saya keringkab wajah dengan cara menepuk nepuk lembut kulit wajah dengan menggunakan handuk.
                   Hasilnya, wow.. Kulit wajah saya jadi mulus, bebas kusam juga kulit mati dan komedo juga berkurang. Tidak hanya itu, kulit wajah saya jadi lembab dan kenyal. Sungguh luar biasanya khasiat kopi ini untuk kulit kita.
                   Tidak hanya sebagai pengganti scrub, bubuk kopi juga bisa dipakai sebagai masker wajah ataupu sebagai lulur badan.
                   Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Treatment ini sangat mudah juga murah. Selain itu bebas efek samping karena herbal.
                   Betapa menyenangkannya melakukan perawatan kulit denga kopi ini. Selain khasiat dan manfaatnya yang mantap, aromanya juga bisa menenangkan kita.
Jadi tunggu apa lagi? Kenapa tidak anda coba sekarang juga untuk merawat kulit dengan kopi? Rasakan dan buktikan sendiri perawatan rumah ini.

Selamat mencoba :)


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

About Me